Pengumuman RSBI Dihibur Atraksi

SMPN 1 Bangil mengumumkan hasil seleksi penerimaan siswa baru untuk kelas RSBI (Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional), kemarin. Di sela-sela melihat pengumuman itu, wali murid dihibur dengan atraksi siswa SMPN 1 Bangil dalam panggung wisuda. Mulai tari Merak, Remo, olah vokal, puisi dan banyak lagi lainnya.

Tahun ini, memang SMPN 1 Bangil membuka dua kelas RSBI. Satu kelas berisi 36 siswa. “Kita memang membuka RSBI. Ini sebagai cikal bakal untuk menjadi SBI,” ujar Abdul Rofiq Samsunnahar, kepala SMPN 1 Bangil, kemarin.

Dan pengumuman itu dilakukan bersamaan dengan wisuda di sekolah itu.

Pembukaan kelas RSBI ini dilakukan Dinas Pendidikan bersama SMPN 1 Bangil sebagai jembatan untuk meneruskan ke jenjang yang lebih tinggi. Hal ini didasari oleh semangat untuk melanjutkan ke SBI di SMAN 1 Bangil.

Tidak heran, ketika pembukaan kelas SBI di SMAN 1 Bangil, siswa yang diterima dari SMPN 1 Bangil mencapai 60 persen. “Dari 300 peserta, siswa kami yang bisa masuk ke sana (SMAN 1 Bangil) mencapai 200 siswa. Ini memang kita cetak agar kualitasnya tetap selevel SBI,” tegas Rofiq.

Usai melihat pengumuman, wali siswa dihibur dengan aksi para siswa di panggung. Beberapa kemampuan siswa SMPN 1 Bangil ditunjukkan. Seperti yang dilakukan Nuril Laily M.

Siswi kelas VIII ini bercerita dengan bahasa Inggris yang lancar. Ia memang pernah menyabet juara II lomba telling story pada festival lomba seni siswa nasional (FLS2N) se Kabupaten Pasuruan.

Karena peringkatnya sebagai runner up, Nuril pun harus menyiapkan diri untuk mewakili kabupaten di ajang FLS2N tingkat Provinsi. “Dari Dinas Pendidikan, yang mewakili ke provinsi mulai juara I, II dan III,” tegasnya.

Tentu saja, segala persiapan untuk mengharumkan Kabupaten Pasuruan ke level provinsi sudah ia siapkan. “Saya senang bisa mewakili Kabupaten. Saya harus bisa menjadi yang terbaik,” tegasnya. (day/hn)

Sumber: jawapos.co.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s